3 Mei 2011

10 Pemain Madrid Tumbang di Kandang Sendiri

Sepasang gol yang dicetak Lionel Messi di Santiago Bernabeu Kamis, (28/4) membuat langkah Real Madrid ke final Liga Champions musim ini kian sulit.
Laga berlangsung panas dan dengan tensi yang tinggi. Harga diri dalam rivalitas yang tiada akhir serta pertaruhan gelar paling prestisius di benua Eropa membuat kedua tim tampil habis-habisan.
Barcelona dengan gaya khasnya mengakhiri laga dengan penguasaan bola 77% jauh lebih unggul dari Madrid dengan 23%. Sekalipun begitu peluang kedua tim bermain relatif berimbang. Tuan rumah berhasil melepaskan 3 tendangan mengarah ke gawang Victor Valdes dari 10 tendangan yang mereka lepaskan ke arah gawang Barcelona.
Barcelona membukukan 5 tendangan mengarah ke gawang Iker Casillas termasuk 2 diantaranya yang berbuah gol, dari 11 kesempatan yang mereka miliki. Sama-sama bermain keras kedua tim mengakhiri laga dengan kartu merah di masing-masing kubu.
Pepe mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Dani Alves di menit ke-61. Sedangkan kiper cadangan Barca, Jose Manuel Pinto diusir keluar ketika istirahat babak pertama karena mendorong salah seorang ofisial Madrid di dalam terowongan menuju ruang ganti.
Jose Mourinho juga tidak dapat lagi memberikan instruksi kepada para pemainnya dan menonton sisa pertandingan dari dalam 'kotak' karena protes berlebihan kepada wasit, menyusul kartu merah yang diterima Pepe.


Barca akhirnya menutup pertandingan ini dengan manis berkat usaha superstar mereka, Lionel Messi di menit ke-76 dan 87.Ibrahim Affelay yang masuk menggantikan Pedro mengirimkan crossing rendah cantik yang mampu diselesaikan Lionel Messi dengan baik. Barca pun unggul 1-0.
Lionel Messi kembali menjadi petaka bagi Madrid 3 menit menjelang laga usai. Solo run khasnya berhasil melewati empat pemain belakang tuan rumah sebelum akhirnya ditutup dengan sontekan cantik untuk memperdaya Iker Casillas dan membawa timnya menutup laga 2-0.

Gol terakhir Messi ini membuat dirinya tercatat sebagai top skor sementara Liga Champions dengan torehan 11 gol. 

0 komentar:

Posting Komentar